Tips Mencegah Belanja Baju Berlebihan / Abnormal

129 views

Tips mencegah belanja baju berlebihan, info online gratis. Perkembangan fashion wanita terbaru memang boleh dikatakan sangat pesat, hampir setiap minggunya ada model baru yang menarik untuk diburu. Perkembangan model busana pada wanita memang jauh lebih pesat dibandingkan model busana pada lawan jenis. Kondisi seperti ini bisa dikatakan cukup menguntungkan atau justru sebaliknya, tergantung cara Kita menyikapinya. Pilihan model yang tanpa batas memberikan Kita kemudahan berganti model busana setiap kesempatan. Sayangnya, sering belanja model terbaru membuat kantong mudah menipis.

Bijak dalam belanja fashion Wanita

Belanja kebutuhan fashion bagi wanita seolah bisa saja berubah menjadi candu yang apabila tidak didukung pemasukan yang tepat. Maka besar kemungkinan Kita mengalami kondisi keuangan yang kacau dan menghadapi masalah besar karenanya. Tampil modis boleh saja, namun tidak harus belanja baju dan aksesorisnya setiap hari atau setiap minggu. Mengatur ritme belanja menjadi solusi terbaik belanja baju sesuai kebutuhan dan menjaga kesehatan finansial, mulailah secara perlahan.

Tips mencegah belanja baju berlebihan / abnormal

Apabila masih merasakan kesulitan besar dalam mengendalikan keinginan berburu fashion terbaru, maka bisa melakukan tips mudah berikut:

tips mencegah belanja baju berlebihan

1. Membuat batasan jumlah dana belanja.

Awali dengan membangun batasan sendiri mengenai jumlah dana yang bisa digunakan untuk berbelanja. Sediakan anggaran khusus dengan jumlah yang sudah ditentukan kemudian menekankan diri untuk tidak melebihi anggaran tersebut. Cara ini sekiranya jika dilakukan dengan sungguh-sungguh akan menekan transaksi belanja busana dan pelengkapnya.

2. Membeli aset penting dan butuh dana ekstra.

Apabila sering kecolongan belanja fashion wanita terbaru melebihi anggaran yang sudah ditetapkan, maka Kita bisa memberi tekanan pada diri sendiri. Salah satunya dengan membeli aset berharga dan memberikan beban finansial setiap bulannya. Misal, Kita mengambil mobil atau motor secara kredit sehingga memiliki tanggung jawab membayar cicilan. Adanya beban cicilan akan mengerem keinginan belanja baju baru terlalu sering, bahkan bisa berkurang secara drastis.

3. Sering-sering merapikan almari baju.

Sering belanja baju baru dan pelengkapnya dipastikan koleksi yang dimiliki sudah banyak dan berjubel di dalam almari penyimpanannya. Mencegah keinginan belanja baju baru terlalu sering bisa dilakukan dengan sering-sering merapikan almari ini. Semakin sering berhadapan dengan koleksi yang dimiliki, sehingga menyadari ada banyak koleksi yang belum pernah dipakai. Atau baru sekali dipakai, sehingga akan sayang jika buru-buru membeli baru dan membuatnya menjamur dan rusak di almari.

4. Membuat daftar prioritas kebutuhan.

Sering belanja baju kadang membuat Kita kesulitan memenuhi kebutuhan lainnya, terutama kebutuhan wajib atau pokok. Tidak terlalu sulit menemukan wanita yang rela harus berdiet dengan makan mie instan karena penghasilannya habis untuk membeli baju dan sepatu mahal. Apakah Anda juga pernah atau memang tengah merasakannya? Maka, solusinya adalah membuat daftar prioritas semua kebutuhan untuk meningkatkan kesadaran kebutuhan mana yang perlu didahulukan. Pembuatan daftar ini akan memberikan kesadaran bahwa membeli baju baru tidaklah penting.

5. Mintalah saran pada sahabat sebelum belanja baju.

Orang yang mengenal Kita luar dan dalam adalah sahabat Kita sendiri yang tentunya menyadari kemampuan belanja baju Kita yang abnormal. Menyadari akan efek dari belanja baju berlebihan ini, maka tidak ada salahnya meminta saran kepada sahabat tadi. Mintalah pendapat apakah perlu membeli baju baru untuk suatu undangan atau tidak. Sahabat yang baik dan memahami akan memberi saran bijak yakni tidak belanja dulu, namun memakai koleksi fashion wanita terbaru yang sudah tersimpan di almari.

Tinggalkan pesan "Tips Mencegah Belanja Baju Berlebihan / Abnormal"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Penulis: 
author